• tema favorit

Hollywood dan depresi

Bagi kawula muda dengar nama tenor bintang film pasti selalu tergiur dan ingin meniru-niru, entah gaya hidupnya ataupun berlagaknya. Tetapi bila diceritakan berita yang tidak enaknya, ya, mulai bungkem. Berita hangat terakhir mengenai bintang Holliwood yang exclusive ditulis pada eonline.com, situs untuk kaum selebritis Amerika, yaitu mengenai Kirsten Dunst. Bintang film tenar ini mengalami depresi berat dalam hidupnya akhir-akhir ini, dan harus mengaku, akan mengikuti pengobatan pada sebuah klinik terkenal bagi selebritis Hollywood. Kirsten Dunst baru berusia 26 tahun, namun telah harus mendapat depresi berat. Dapat kita bandingkan juga dengan penyanyi yang terkenal, yaitu Bridney Spears, yang entah telah berapa kali bolak balik masuk klinik rehab, entah karena alkohol atau drug. Memang perbedaan dari kedua anak muda terkenal ini, yang satu ayu dan kalem, sedang yang satu lainnya karena harus action bernyanyi, dan akhirnya menjadi karakternya yang ugal-ugalan. Kirsten rupanya akan menyadari harus membatasi diri di dalam hidup, dan chance untuk kembali normal sangat baik.

Kaum muda dengan gaya hidup yang berkelebihan mudah terjangkit penyakit demikian. Merasa masih muda dan dapat melampaui batas kemampuan fisik tubuh. Juga bila mereka berhadapan dengan drug ataupun alkohol, dan hilang kendali, mudah sekali terjerumus ke kehancuran. Kalau sudah begitu siapa yang harus disalahkan. Saya ingat beberapa tahun yang lalu mengikuti semacam seminar untuk para manager perusahaan dan kita disuguhi cerita oleh pembicara tentang pengalaman dengan anaknya yang meninggal karena drug. Tak usah saya gambarkan lagi bagaimana menyedihkan pengalaman yang demikian. Kejadian itu menggugah sang pembicara dan akhirnya ia pun bergabung dalam aksi pemberantasan narkoba.

Tubuh kita mempunyai kemampuan tertentu memikul beban stress. Sedangkan depresi merupakan bentuk stress yang lebih berat. Tidak perlu kita diskusikan lagi di sini panjang lebar, yang jelas stress menyebabkan perubahan hormone household. Anda dapat menamakan salah satrunya yaitu cortisol. Stress memakan banyak nutrisi di dalam diri kita. Seolah-olah pengeluaran rumah-tangga ekstra yang harus ditombok bayar kembali. Sedangkan bila nutrisi tidak diimbangi kembali, alhasil akan selalu dalam keadaan “berhutang”, yang salah satu gejalanya, akan mengganggu mood seseorang.

Satu Tanggapan

  1. […] Pax Arcana wrote an interesting post today onHere’s a quick excerptBagi kawula muda dengar nama tenor bintang film pasti selalu tergiur dan ingin meniru-niru, entah gaya hidupnya ataupun berlagaknya. Tetapi bila diceritakan berita yang tidak enaknya, ya, mulai bungkem. Berita hangat terakhir mengenai bintang Holliwood yang exclusive ditulis pada eonline.com, situs untuk kaum selebritis Amerika, yaitu mengenai Kirsten Dunst. Bintang film tenar ini mengalami depresi berat dalam hidupnya akhir-akhir ini, dan harus mengaku, akan mengikuti pengobatan pada sebuah klinik terkenal bagi selebritis Hollywood. Kirsten Dunst baru berusia 26 tahun, namun telah harus mendapat depresi berat. Dapat kita bandingkan juga dengan penyanyi yang terkenal, yaitu Bridney Spears, yang entah telah berapa kali bolak balik masuk klinik rehab, entah karena alkohol atau drug. Memang perbedaan dari kedua anak muda terkenal ini, yang satu ayu dan kalem, sedang yang satu lainnya karena harus action bernyanyi, dan akhirnya menjadi karakternya yang ugal-ugalan. Kirsten rupanya akan menyadari harus membatasi diri di dalam hidup, dan chance […] […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: