• tema favorit

Beberapa pandangan tentang e-magazine

Era informasi, membuat dunia menjadi menciut. informasi, video clip, lagu-lagu, cukup disimpan di gadget seperti iPod. Malahan gadget ini pun mempermudah belajar bahasa. Ini memang sangat menolong bila tidak mau runyem dengan gadget yang besar. Bisa kita bilang, ini merupakan mode, karena teknologi kita baru mencapai di sini, dan trend, jelas mengikuti teknologi yang terakhir.

Berbicara mengenai e-book ataupun e-magazine, yang mana terakhir ingin kita bicarakan di sini, biar lambat tapi pasti mulai disukai pembaca. Ini merupakan alternatif, di mana bila bepergian, bacaan tiap saat dapat dilihat, ataupun memudahkan kita menyimpan koleksi bacaan yang dapat dibawa setiap saat, dan dapat dibaca di mana saja, tanpa membawa tumpukan kertas.

Hal yang terakhir ini banyak dipromosikan dengan majalah digital yaity “go green” karena tidak lagi menggunakan kertas dari hasil tebangan pohon, terutama kalu dibilang pohon asal hutan tropis, seperti negeri kita, yang sering menjadi sorotan dunia.

Telah banyak perusahaan menawarkan buku atau pun majalah dalan bentuk digital, atau sebutan e-magazine. Salah satu termasuk Zinio, perusahaan asal Amerika. Perusahaan ini juga menyediakan free software untuk membaca majalah digitalnya. Kenyamanan dengan software ini seolah-olah membaca majalah cetakan kertas, dapat terdengar suara bila membalikkan halaman. Ada beberapa keluhan dari pelanggan, yang kelihatannya akhir-akhir ini telah diperbaiki, yaitu tulisan atau artikel dari e-magazine dapat dikirim ke teman. E-magazine dapat juga ditransfer ke komputer lain, selama komputer itu menggunakan user name yang sama.

Sebut saja salah satu keuntungan bagi pelanggan, harga langganan lebih murah dari yang cetak di kertas. Pendapat penulis sendiri, keunggulannya, kita dapat mengarsip tulisan di dalam majalah, tanpa harus membuat klipping segala, dan majalah bertahun-tahun tanpa memakan tempat gudang, atau berwarna kuning . Yang lain lagi yaitu dengan iklan-iklan yang interaktif, video, dan lain lain, sehingga membuat e-magazine menjadi atraktif.

Di bawah ini kami suguhkan links ke beberapa berita / artikel yang menyangkut dengan Zinio, dan barangkali ini akan merubah pandang Anda mengenai majalah digital.

Forget the paperless office dream, but how about a paperless living room?

Digital publisher Zinio Systems boosting space, revenue 50%

The Zinio DRM isn’t as scary it seems.

Zinio Puts 100+ Classics Online as E-Books

Zinio Extends Digital Reading Opportunities

e-magazine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: